Wednesday, April 25, 2018

Tambal Ban Tubeless Press...???


Iseng aja sih pingin posting tentang tambal ban yang baru aku denger ini.. biasanya kan kalau mau tambal ban jenis tubeless caranya ditusuk sama sejenis perekat. Nah, ada yang baru (atau aku aja yang baru tau..hehehe) jadi tambal ban dengan cara press.


ini awal mulanya saat ngerasa kendaraan nggak seimbang, dan setelah ditengok ternyata benar ada paku di balik ban. sebenarnya biasa aja sih paku nancap di ban, tapi kali ini Si paku nyosornya keterlaluan, bikin ban jadi sobek kurang lebih 1 centian lah... sobek kawan, bukan bocor doang..

Mau nyobain tambal ban yg ada di SPBU. Tapi masnya bilang nggak bisa, karena cukup lebar yg robek. Akhirnya disaranin untuk cari bengkel tambal ban press.

Tambal ban press..?  Sebenarnya baru dengar juga sih dan akhirnya penasaran juga wujudnya tambal ban press ini kayak apaan..

Alkisah dimulailah hunting tempat tambal ban press, setelah tanya sana sini akhirnya ketemu juga tempat tambal ban press ini. Posisinya ada di depan Indomart Mangunharjo Probolinggo, atau kurang lebih 100 Meter sebelum Ridicomp jika dari arah barat.Setelah dicek sama om om yang jagain tambal ban press, dianya sanggup untuk nambal. Wah lega banget akhirnya ada solusi...

Berhubung penasaran, jadi sekalian interview dan observasi (maap sudah kebiasaan,hehe).  Usut punya usut,, tambal ban press ini memang direkomendasikan untuk kendaraan yang menggunakan ban jenis tubeless.  Why..?


Karena, sistem tambal ban press ini. Mekanismenya dia menambal dari bagian dalam ban tubeless, sehingga hasilnya kuat dan tahan lama. But, in case jika memang lubang atau sobek di ban kendaraan lebar. Kalo lubangnya kecil pakai tambal ban di SPBU aja, karena dari segi harga juga bener benar beda jauuuh...  selain itu waktu juga lama, kalo tambal metode tusuk kurang lebih 15 menit udah kelar, nah kalo yang press kurang lebih 1 jam baru bisa kelar. karena harus lepas ban dulu, terus di tambal dari dalam pakai bahan khusus.

okelah,, mungkin itu aja yang aku bagikan kali ini. jadi yang daerah Kota Probolinggo aku saranin kalo kebetulan ban tubelessnya bocor. Bisa meluncur ke tempat yang tadi udah aku sebutin ya... have a nice day all....

No comments:

Post a Comment