Tuesday, April 17, 2018

Kapal feri Bangkalan-Surabaya (PP)

Selamat Pagi Semuaaa....
Hari ini aku mau nulis tentang salah satu moda transportasi yang digunakan oleh masyarakat Jawa Timur untuk melakukan penyeberangan dari Surabaya ke Bangkalan madura atau pun sebaliknya.
Sebelum menuliskan lebih jauh, sedikit saya cerita, sejak beberapa dekade transportasi kapal feri merupakan satu-satunya pilihan masyarakat madura yang ingin menyeberang ke surabaya maupun sebaliknya. Dulu terdapat 4 kapal yang bolak balik bangkalan surabaya untuk mengantar penumpang.
Namun sejak tahun 2010, setelah resmi jembatan suramadu didirikan. Banyak penumpang yg sebelumnya menggunakan kapal feri beralih melalui akses jembatan Suramadu yg menghubungkan Surabaya dan Bangkalan. Sehingga ASDP terpaksa mengurangi jumlah armada yang sebelumnya 4 kapal menjadi 2 kapal saja. 

Namun, meskipun demikian animo masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kapal feri masih tetap tinggi. Karena selain harganya yang relatif murah,  perjalanan menggunakan kapal feri memiliki sensasi yang unik ya kan.. just like this photo., quiet lovely isnt it..?

Untuk menyeberang menggunakan kapal feri ke bangkalan dari surabaya, cukup membayar tiket seharga Rp 5.000,-/orang.. Atau lebih lengkapnya seperti foto dibawah ini. 


Nanti kita akan turun di pelabuhan kamal, bangkalan. Nah akses transportasi disana juga terbilang cukup lengkap, ada becak, ojek dan angkutan umum. Yang tarifnya cukup variatif tergantung jarak yang ditempuh.






No comments:

Post a Comment