Rabu, 04 Mei 2011

Syukurilah Hari Ini, Karena.....

Apakah hari ini anda merasa bahwa hidup tidak artinya lagi...??? Apakah hari ini anda merasa bahwa menjadi seseorang yang selalu saja tidak beruntung...???
Apakah anda hari ini tidak bersyukur dengan setiap hembusan nafas yang masih bisa anda rasakan...? Apakah anda berpikir bahwa tidak ada orang yang menyayangi anda...??? Apakah anda berpikir bahwa dunia ini tidak adil terhadap anda...???
Jika memang demikian, lihatlah foto tentang kekejaman tentara Khemr Merah pada tahun 1970an yang melakukan penyiksaan terhadap 20.000 warga kamboja (Setelah rezim Khemr Merah berakhir, hanya 7 orang yang berhasil bertahan hidup dari penyiksaan tersebut). Lihatlah ekspersi para tahanan yang tidak tahu apakah mereka akan tetap hidup atau berakhir di kursi penyiksaan. Lihat tatapan mereka yang tidak akan pernah tahu apakah mereka akan mampu melihat matahari terbit lagi keesokan harinya. Biarkanlah hati nurani anda yang berbicara,,,,
Gambar di atas adalah sekolah yang dijadikan tempat penyiksaan
Gambar di atas adalah foto para tahanan
Gambar di atas adalah para tentara Khmer Merah
Gambar di atas adalah bentuk penyiksaan
Gambar di atas adalah bentuk penyiksaan
Gambar di atas adalah bentuk penyiksaan
Gambar di atas adalah bentuk penyiksaan
Gambar di atas adalah bentuk penyiksaan
Gambar di atas adalah bentuk penyiksaan
Gambar di atas adalah bentuk penyiksaan
Gambar di atas adalah salah satu tahanan sebelum penyiksaan
Gambar di atas adalah salah satu tahanan setelah penyiksaan
Gambar di atas adalah salah satu tahanan
Gambar di atas adalah ranjang penyiksaan
Gambar di atas adalah ranjang penyiksaan beserta korban
Gambar di atas adalah salah satu tahanan yang disiksa
Gambar di atas adalah foto para tahanan yang telah disiksa
Gambar di atas adalah tengkorak para tahanan yang telah tiada

Sahabat jika melihat foto-foto diatas, tidakkah sahabat sekalian mengucapkan syukur bahwa kita sekarang dalam keadaan yang baik dan lengkap. Berbeda dengan para tahanan tersebut, tidak ada yang tahu apakah akan mampu untuk bersama lagi dengan keluarga yang sangat dicintainya, apakah masih bisa melihat wajah kedua orang tuanya, apakah masih bisa melihat wajah anak-anaknya, dan mereka juga tidak tahu apakah masih bisa bersama dengan orang yang mereka kasihi atau tidak.
Syukurilah apapun yang anda dapatkan sekarang, karena kita masih termasuk orang-orang yang beruntung daripada saudara-saudara kita yang menjadi korban kekejaman sejarah bangsa. Tetaplah menjadi orang yang bersyukur dengan apapun yang menimpa kita, karena dengannya kita akan menjadi lebih kuat dan mampu bertahan menghadapi segala macam permasalahan...


Foto-foto di atas diambil dari berbagai situs dari Internet, Terima Kasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar